You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tangsimekar

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW


MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arabمولد النبي‎Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan 

 

Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian. Menurut penanggalan Jawa, bulan Rabiul Awaldisebut bulan Mulud, dan acara Muludan juga dirayakan dengan perayaan dan permainan gamelan Sekaten. Adapun pawai endhog-endhogan yang dilaksanakan oleh masyarakat Jawa-Using di Banyuwangi, Jawa Timur.

Di Tangsimekar pada Hari Sabtu Tanggal 17-11- 2018 Mengadakan  Tabligh Akbar di lapang Sawo Kp. Rancakendal Rt 02 Rw 12 yang din kelola oleh Karang Taruna BARATA yg ada di Kp. Rancakendal  Rt 01 Rw 06 yang mengundang Mubaligh KH.Buya  Aang, KH Abdul Latif, KH Deden  Imam  Gozali Spd,I, tidak hanya itu di laksanakan juga lomba mewarnai dan kaligrafi bagi anak anak Madrsasah Diniyah .

Semua Berjalan  lancer aman dan tentram semoga kedepananya Karang Taruna lain bisa seperti Karang taruna BARATA…. AMINNNNN        

Bagikan artikel ini:
Komentar